Jack Lesmana, Bing Slamet dan Benyamin S Dianugerahi Legend Awards

Kamis, 27 September 2018 - 01:26 WIB
Jack Lesmana, Bing Slamet dan Benyamin S Dianugerahi Legend Awards
Jack Lesmana, Bing Slamet dan Benyamin S Dianugerahi Legend Awards
A A A
JAKARTA - Karya para musisi mendiang Bing Slamet, Jack Lesmana dan Benyamin Sueb tetap melegenda dan didengar hingga saat ini meski sosok mereka sudah tiada. Ini tak lain berkat konsistensi mereka di belantika musik Indonesia.

Karena itu berkat dedikasi hidupnya untuk musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards memberikan penghargaan berupa Lagend Awards. Ini merupakan satu diantara dua penghargaan spesial yang diberikan AMI Awards untuk para musisi.

"Tahun ini AMI Awards ke-21 tahun 2018 memberikan lagend awards kepada musisi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk musik Tanah Air," kata Dwiki Darmawan selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia di Ecovention Ancol, Jakarta, Rabu (26/9/2018).
Pada kesempatan ini, aktor Adi Bing Slamet menungkapkan rasa bahagianya. Adi mengatakan, tepat dihari ulang tahun sang ayah, dirinya merasa bersyukur pasalnya hingga saat ini ditengah perkembangan musik Tanah Air karya sang ayah masih dihargai.

"Assallamualaikum. Salah sejahtera. Pada malam ini luar biasa. Yang jelas saya malam ini berbahagia. Pada hari ini, tahun ini, detik ini masih ada yang menghargai papa saya, Bing Slamet. Luar biasa, ini penghargaan buat keluarga saya, detik ini tidak akan pernah dilupakan. Terimakasih untuk AMI. Alhamdulillah," ucap Adi Bing Slamet.

Hal senada juga dikatakan Indra Lesmana. Meski saat ini banyak generasi muda yang tidak mengenal sang ayah, Jack Lesmana, namun dirinya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Dia pun berharap, penghargaan ini bisa terus memberikan motivasi untuk seluruh musisi Tanah Air berkarya yang terbaik untuk Indonesia.

"Terimakasih AMI Awards. Mungkin banyak generasi muda yang tidak mengenal Jack Lesmana. Jack Lesmana bukan hanya seorang multi instrumentalis, musisi jazz, pejuang musik membuat Indonesia memiliki kualitas musik Indonesia lebih baik. Semoga penghargaan ini memberikan motivasi untuk kita semua," ujar Indra Lesmana.

Sebanyak 48 kategori dipersaingkan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini. Ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia ini diikuti 1.917 karya yang terdaftar sejak periode 1 Juli 2017—30 Juni 2018. Mengusung tema #SatuMusikIndonesia, tema ini menjadi ajakan bahwa bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan namun memaknai perbedaan ini untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4462 seconds (0.1#10.140)